Anjing memiliki Naluri Proteksi Alami

24 Aug 2009

Catatan sederhana mengenai Anjing, anjing memiliki naluri alami yang sangat dikagumi dan diperlukan oleh manusia yaitu melindungi harta majikannya serta anjing tidak segan mempertaruhkan nyawanya demi keselamatan anggota keluarga majikannya.
Kebanyakan orang, karena naluri ini maka anjing sangat diandalkan menjadi penjaga. Dan untuk menjalankan naluri ini maka anjing perlu mengenal lingkungan dan pemiliknya terlebih dahulu, anjing dapat mengetahui batasan-batasan area milik majikannya dan memiliki radar untuk mengetahui apakah ada seseorang atau mahluk lain yang masuk ke area majikannya. Selain area, anjing juga dapat mengenal anggota keluarga majikannya.
Anjing yang memiliki naluri proteksi yang benar tidak akan menggonggong setiap saat. Anjing akan terlihat tenang tetapi jika ada sesuatu yang mencurigakan maka ia akan menyelidikinya.
Contoh anjing yang memiliki naluri proteksi yang benar :
1. Pada saat tamu datang maka anjing akan menyalak.
2. Ketika majikan membukakan pintu dan berbincang dengan tamu/orang asing maka anjing akan diam dan tidak menyalak lagi.
3. Anjing akan mulai waspada begitu hari mulai gelap. Anjing lebih mudah menyalak ketika menemukan sesuatu yang mencurigakan.
4. Anjing akan memperhatikan gerak-gerik tamu yang datang berkunjung.
5. Anjing akan menyalak jika tamu mengambil atau memegang benda milik majikannya.
6. Anjing akan menyalak jika tamu berbicara dengan nada yang tinggi.

Anjing memiliki naluri proteksi baik anjing itu dilatih maupun tidak, hal ini karena naluri seekor najing memang sudah ada pembawaaan yaitu naluri proteksi.

Kalau kita berpikir bagaimana caranya agar anjing peliharaan dapat seperti yang memiliki naluri proteksi, caranya mudah, sayangi anjing dengan segenap hati dan jalin hubungan yang baik maka anjing akan selalu menjaga anda walaupun harus kehilangan nyawanya.


TAGS


-

Author

Follow Me