Adakah Cinta Sejati ?

26 Aug 2009

Pengertian sederhana dari cinta sejati adalah cinta yang benar-benar tulus dalam hati dan tanpa syarat.

Apa saja ciri cinta sejati

Mau Menerima Apa Adanya.
Ini adalah ciri mutlak yang disebut dengan cinta sejati. Bersedia menerima segala kekurangan dan kelebihan.

Mampu Melewati Ujian Waktu.
Yang ini dibuktikan dengan seberapa lama hubungan berlangsung. Akan benar-benar disebut Cinta Sejati jika ujian ini hingga maut memisahkan.

Tahan Cobaan dan Godaan.
Hubungan cinta dalam suatu waktu pasti mengalami cobaan dan godaan, mampu bertahan ketika datang cobaan dan godaan ada. Seperti keinginan untuk berpaling ke hati yang lain, atau yang paling parah yaitu timbulnya rasa bosan.

Saling Setia dan Sehati.
Setia membuat suatu hubungan berjalan langgeng dan awet, dan Sehati memiliki arti selalu se-iya dan se-kata, termasuk adanya kecocokan dalam hati.

Cinta Yang Tidak Berubah.
Seringkali kita terjebak oleh bentuk fisik, sehingga apabila fisik mulai berubah biasanya cinta kita ikut berubah. Yang namanya Cinta Sejati itu tidak akan terpengaruh oleh bertambahnya usia, justru akan semakin menambah rasa cinta dan sayang.

Selalu Berkorban Demi Kebahagiaan pasangan.
Ada kalanya, apa yang diharapkan tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi. Maka yang disebut Cinta Sejati yaitu mau berkorban demi kebahagiaan pasangan.

Timbulnya Rasa Bahagia.
Yang ini termasuk juga ciri-ciri Cinta Sejati. Jika cinta yang kita alami dan kita jalani menimbulkan rasa bahagia bersama.

Semua ini dapat diterjemahkan dalam arti yang sangat luas dan dalam ..


TAGS


-

Author

Follow Me