Tips dan Cara Sederhana Untuk Mengatakan Cinta

26 Aug 2009

Mengungkapkan “cinta” dengan kata-kata memang tidak mudah bagi beberapa orang. Apalagi bagi yang belum berpengalaman, salah-salah.tidak diterima, malah pengalaman pahit yang didapat.

Bagi yang kesulitan untuk mengatakan cinta atau sedang berencana untuk mengatakan cinta, sebelum melangkah lebih jauh, baca tips dan cara yang sederhana dalam mengatakan cinta agar yang direncanakan berjalan lancar.

Berikut ini adalah ulasannya:

Kenali si Dia Dengan Baik. (PDKT)
Ini penting agar tidak ada kecewa pada saat mengatakan cinta. Kalau yakin bahwa akan diterima, maka jangan ragu-ragu untuk “menembak”. Tapi jika status PDKT selama ini menunjukkan respon hanya sebagai teman atau sahabat, lebih baik batalkan saja biar tidak kecewa.

Rencanakan Dengan Matang.
Seperti sebuah perang yang akan dihadapi untuk mengatakan cinta pada orang yang dituju, membutuhkan sebuah strategi dan latihan agar pada hari menyatakan cinta tidak grogi.

Ungkapkanlah Cinta Secara Langsung.
Sang Pujaan Hati akan lebih menghargai, jika ungkapan cinta yang dimiliki dilakukan dengan ngomong secara langsung, jangan pernah mengatakan cinta melalui perantara, karena dapat menimbulkan perasaan cinta yang tidak serius.

Ungkapkan Cinta Dengan Sesuatu.
Untuk mengatakan cinta itu tidak hanya dengan ucapan, tapi juga bisa disertai dengan tambahan benda yang disukai atau benda yang mewakili perasaan (coklat atau bunga).

Lihat Situasi dan Kondisi.
Untuk mengatakan cinta tidak bisa sembarangan, perlu melihat tempat dan waktu yang tepat agar saat mengungkapkan cinta kepada sang pujaan hati tidak sampai gagal. Misalnya disaat sang pujaan hati dalam kondisi yang tidak dalam keadaan yang sedih, atau dalam kondisi yang marah.

Cari Waktu dan Tempat Yang Romantis.
Waktu yang paling tepat untuk mengatakan cinta yaitu pada saat senggang atau hari libur. Untuk tempat, lebih baik pilihlah tempat yang romantis.

Siapkan Mental.
Ini merupakan tips yang paling penting agar semua rencana tidak berantakan ditengah jalan, karena pada saat akan mengungkapkan atau ngomong,eh..ternyata suara gak keluar atau keringat dingin yang keluar, sebelum mengungkapkan cinta cobalah ambil nafas dalam-dalam biar semua kata keluar dengan sendirinya.

Berdoa Sebelum Mengatakan Cinta.
Hal ini yang kadang dilupakan atau kadang dianggap remeh oleh sebagian orang, dengan berdoa, maka rencana akan membawa berkah.

Cara Lain.
Cara ini berguna bagi kamu yg memang punya tipe pemalu, cara ngungkapin cintanya memang lain tapi yg penting gak malu-maluin. Siapkan kertas dan bulpoint,tuliskan ungkapan cinta kamu dikertas itu.
Misalnya..
“Aku ingin kamu tau kalau aku sangat sayang sama kamu. Bagaimana dengan kamu…?”
A. Aku juga sama
B. Kita temenan aja dulu
C. Ragu-ragu,beri aku waktu.
D. …..(biar dia isi sendiri)

Lakukan dengan semua strategi diatas,dan berikan dia bulpoin agar kamu bisa tau jawaban langsung dari dia. Apabila jawaban B-C-D yg dia pilih,beri dia permen dan ucapan terima kasih. Bilang aja kalau kamu lagi ngikuti Polling,jadi kamu gak malu juga gak malu-maluin

Jika menjalankan semua tips-tips dan cara sederhana ini, perasaan cinta akan diterima namun jika tidak diterima maka ada rencana lain yang lebih baik dari Tuhan.

Jadi jangan sampai kecewa atau dapat dicoba lagi lain waktu ..


TAGS


-

Author

Follow Me